Sinopsis Film Jurassic Park III

Jurassic Park III
Sutradara : Joe Johnston
Produser : Kathleen Kennedy, Larry J. Franco
Bintang Film : Sam Neill, William H.Nacy, Tea Leoni, Alesandro Nivola, Trevor Morga, Michael Jeter
Produksi : Amblin Entertainment
Distribusi : Universal Pictures
Tanggal rilis : 18 Juli 2001

Berbeda dengan film Jurassic Park sebelumnya yang digarap oleh sutradara kenamaan Steven Spielberg, pada sekuel ketiganya ini film Jurassic Park digarap oleh sutradara Joe Johnston. Jurassic Park ketiga ini dirilis pada tahun 2001 atau empat tahun berselang dari Jurassic Park II : The Lost World.
Sam Neill pada sekuel ketiga film Jurassic Park ini kembali memerankan Dr.Alan Grant, seorang Ilmuwan yang sangat mencintai Dinosaurus sebelum makhluk purba ini mencoba memakannya. Dr. Alan Grant ditipu oleh pasangan kaya Paul dan Amanda Kirby yang diperankan oleh William H.Macy dan Tea Leoni, untuk terbang menuju Isla Sorna yaitu sebuah pulau yang berjarak 87 mill sebelah selatan dari pulau Isla Nublar yang pernah disinggahi oleh Dr. Alan Grant.
Setelah pesawat mereka mengalami kecelakaan, pasangan tersebut mengaku kepada sang ilmuwan bahwa sebenarnya mereka bukanlah milyarder seperti yang mereka katakan sebelumnya, mereka sedang mencari anak mereka yang hilang ketika sedang melakukan paralayang di pulau ini. Kedua orang tersebut memilih Dr. Alan Grant sebagai pendamping mereka karena mereka berpikir bahwa Alan pernah datang dan menjelajahi pulau tersebut, tetapi mereka salah karena itu merupakan kali pertama Alan datang kepuau Isla Sorna.
Terjebak di pulau Isla Sorna Grant yang baru pertama kali datang ke pulau tersebut bersama pasangan Paul dan Amanda Kirby banyak menemukan kebenaran yang menakutkan. Di antara penemuan mereka adalah beberapa spesies dinosaurus bersisik yang memiliki kemampuan komunikasi yang lebih maju dari yang mereka tahu sebelumnya. T-rex yang memiliki ikiran yang lebih besar dari ukuran sebelumnya dan Burung Pteranodon yang menebar ancaman di udara, jadi tidak hanya di pulau tersebut tidak hanya di daratan tapi juga dari udara ancaman dinosaurus kepada mereka.
Sekuel Jurassic Park ketiga ini merupakan sekuel Jurassic Prak pertama kali tidak mengikuti cerita dari novel karya penulis asli Michael Crichton dan Karl Williams.

Post a Comment