Sinposis Film Jurassic World

Jurassic World
Sutradara : Colin Trevorrow
Produser : Steven Spielberg, Frank Marshall, Patrick Crowley
Penulis Naskah : Derek Connolly, Colin Trevorrow
Bintang Film :
Bryce Dallas Howard, Chris Pratt, Jake Johnson, Ty Simpkins, Judy Greer, Katie McGrath, Nick Robinson, Vincent D'Onofrio, Irrfan Khan, Lauren Lapkus, Omar Sy, BD Wong, Andy Buckley
Tanggal Rilis Perdana : 10 Juni 2015
Studio : Universal Pictures

Berkisah mengenai Pulau Isla Nublar setelah 20 tahun kejadian di film Jurassic Park pertama, yang berada di lepas pantai Pasifik Amerika Tengah dekat Kostarika, akhirnya berfungsi sepenuhnya menjadi sebuah taman dinosaurus yang dibuka untuk umum dengan beragam atraksi menakjubkan dari berbagai jenis dinosaurus. Taman dinosaurus ini disebut dengan Jurassic World atau Dunia Dinosaurus.
Pulau ini dimiliki oleh Simon Masrani yang diperankan oleh Irfan Khan, seorang CEO dari perusahaan Masrani Corporation. Ilmuwan perusahaan tersebut berhasil menciptakan jenis baru dari dinosaurus melalui rekayasa genetika, dinosaurus hibrid yang dikenal sebagai Indominus rex. Diciptakan dari DNA Giganotosaurus, Rugops, Majungasaurus dan Carnotaurus. Dinosaurus jenis baru ini dibuat untuk mengundang lebih banyak pengunjung.
Tidak semua orang setuju dengan ide dinosaurus hibrid, termasuk Owen Grady (diperankan oleh Chris Pratt), yang bekerja sebagai staf di taman dinosaurus itu. Ia mempertanyakan temuan baru itu kepada Claire Dearing ( diperankan oleh Bryce Dallas Howard) , manajer operasi sekaligus ilmuwan Masrani Corporation yang menemukan jenis hibrada itu.
Zach (diperankan oleh Nick Robinson) dan Gray (diperankan oleh Ty Simpkins) adalah keponakan Claire, Mereka berdua diberi tiket oleh orang tuanya untuk berlibur dengan mengunjungi taman dinosaurus bernama Jurassic World dimana Bibi mereka bekerja. Dengan menaiki kapal feri, berangkat lah mereka menuju Pulau Isla Nublar bersama ratusan pengunjung lain, yang kebanyakan adalah anak-anak. Mereka memasuki pintu gerbang Jurassic World dengan kereta api.
Ratusan pengunjung memadati taman ini, menaiki jip, kano, kereta dan berbagai kendaraan pengaman lainnya untuk menyaksikan berbagai jenis dinosaurus yang luar biasa. Sebuah atraksi menakjubkan di danau, yang disaksikan oleh ratusan pengunjung: seekor hiu digantung di atas danau, dan seketika muncul seekor dinosaurus yang mirip buaya raksasa melahap hiu tersebut, menimbulkan cipratan air ke arah penonton. Penonton kegirangan. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Avengers: Age of Ultron (2015) Umat Manusia Menuju Kehancuran)
Mulai timbul keanehan, di mana Owen menemukan bekas cakaran raksasa, pekerja menghilang, kendaraan yang rusak, dan akhirnya, dinosaurus hibrida yang mengamuk. (Baca juga: 
Sinopsis Lengkap Film Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance) 2015)
Insiden pun terjadi, dinosaurus jenis hibrida ini lolos dari kandangnya, yang kemudian memicu kekacauan dan lepasnya dinosaurus lain dari taman tersebut. Zach dan Gray terjebak dalam kekacauan yang mematikan. Hal ini menjadi tanggungjawab Owen dan tim keamanan untuk mengendalikan situasi, sebelum dinosaurus ini menimbulkan kerusakan  yang lebih hebat.

Film ini lebih spektakuler menurut saya bila dibandingkan dengan ketiga film Jurassic Park sebelumnya, karena teknologinya yang lebih maju membuat dinosaurus jauh lebih hidup. Meskipun sebenarnya alur ceritanya tidak terlalu berbeda dengan cerita-cerita sebelumnya. 

1 komentar:

gara-gara kurang update jadi ketinggalan film rame kayak jurassic world, jadi gak sabar pengen segera nonton

Reply

Post a Comment