10 Hewan Tercepat Di Daratan

Beberapa hewan dibekali dengan kemampuan untuk berlari dengan sangat cepat, kecepatan yang mereka miliki digunakan oleh hewan-hewan tersebut untuk berburu mangsa atau justru lari menghindari pemangsa yang mengincarnya. Berikut ini beberapa hewan yang dibekali dengan kecepatan berlari yang paling cepat diantara hewan lainnya.

10. RUBAH

10 Hewan Tercepat Di Daratan



Rubah memiliki kecepatan berlari hingga 42 mil perjam atau 67.2 km perjam, rubah termasuk hewan karnivora tetapi kadang kala mereka juga memakan sayur sayuran. Mereka menggunakan kecepatan mereka untuk berburu kelinci, tikus dan bahkan burung.



9. ANJING HUTAN

10 Hewan Tercepat Di Daratan

Coyote memiliki kecepatan berlari hingga 43 mil perjam atau sekitar 68.8 km perjam, coyote merupakan hewan karnivora atau pemakan daging. Mereka  menggunakan kecepatannya untuk berburu binatang menyusui kecil seperti kelinci, tikus, tupai, rusa dan ternak. Binatang pemakan daging ini hidup berkelompok, dan memburu sepanjang musim.


 8. ANJING
10 Hewan Tercepat Di Daratan

Anjing pemburu dapat berlari hingga 45 mil perjam atau sekitar 72 km perjam. Hewan ini menggabungkan antara kecepatan dan kecerdikan dalam memburu mangsanya, mereka berburu secara berkelompok dan sangat teroganisir. Salah satu anjing mengarahkan mangsanya kesatu tempat, dan ajing lainnya siap menyerang silih berganti sampai mangsa tak berdaya.


7. RUSA BESAR
10 Hewan Tercepat Di Daratan

Rusa besar dapat berlari hingga kecepatan 46 mil perjam atau 73,6 km perjam. Rusa sering dianggap sebagai rusa terbesar kedua didunia, dan juga salah satu mamalia terbesar di amerika utara dan asia timur. Berbeda dengan binatang berkecepatan tinggi lainnya, binatang ini justru menggunakan kecepatannya untuk menghindari pemangsa. Akantetapi dengan melihat ukuran dan kecepatannya banyak predatornya yang lebih suka mengurungkan niatnya untuk memburu rusa ini.


6. KUDA
10 Hewan Tercepat Di Daratan

Jenis kuda tercepat adalah Quarter Horse dengan kecepatan mencapai 47,5 mil perjam atau 76 km perjam. Kuda jenis ini mendapatkan nama Quarter Horse karna dalam pacuan kuda, ia dapat memimpin pacuan dalam hampir seperempat panjang lintasan. Misalkan ketika lintasan balap berjarak 100 meter, kuda ini bisa menyelesaikan balap dengan selisih 25 meter didepan kuda peringkat ke dua.


5. RUSA THOMPSON
10 Hewan Tercepat Di Daratan

Dinamai seperti nama penemunya Joseph Thompson. Rusa Thompson diakui di dunia sebagai rusa terbaik, baik dari segi bentuk fisik, kecepatan, juga kecerdikannya dibanding jenis rusa lainnya. Untuk dapat menghindar dari kejaran musuh utamanya yaitu cheetah, rusa ini bisa mencapai kecepatan 80 km/jam disertai dengan pergerakan zigzag yang membingungkan. Rusa ini juga memilik ketahanan lebih baik dari cheetah.


4. SINGA
10 Hewan Tercepat Di Daratan

Sebagai raja dari segala pemburu, Singa memiliki kecepatan yang cukup tinggi yaitu mencapat 50 mil perjam atau 80 km perjam, hal ini membantunya dalam hal berburu mangsa. Meskipun begitu dalam berburu, lebih banyak dikerjakan oleh singa betina dibandingkan oleh singa jantan.


3. WILDEBEEST
10 Hewan Tercepat Di Daratan

Wildebeest adalah binatang lain yang menyandarkan hidupnya pada kecepatannya untuk menghidarkan dirinya dari pemangsa, ia dapat berlari hingga kecepatan 50 mil perjam atau mencapai 80 km perjam. Binatang ini adalah makanan favorit kucing besar seperti Singa, hal tersebut dikarenakan habitat Wildebeest didaratan terbuka Afrika. Masa hidup Wildebeest cukup panjang yaitu dapat mencapai 20 tahun.


2. ANTELOP
10 Hewan Tercepat Di Daratan

Binatang ini juga ditenggarai sebagai hewan tercepat kedua di dunia, kecepatan maksimal binatang ini sangat sulit untuk dipastikan secara akurat, tetapi diperkirakan kecepatan larinya dapat mencapai 61 mil perjam atau mencapai lebih dari 100 km perjam. Binatang ini juga memiliki kemampuan sprint lebih lama karena didukung ruang paru paru dan jantung yang lebih besar.


1. CHEETAH
10 Hewan Tercepat Di Daratan

Cheetah adalah mahluk hidup tercepat yang pernah hidup didaratan, hewan ini dapat mencapai kecepatan 112 km perjam sampai 120 km perjam hanya pada lintasan sepanjang 460m atau sekitar 500yard. Kemampuannya berakselerasi juga tidak bisa ditandingi mahluk hidup apapun, cheetah bisa mencapai kecepatan dari 0 km perjam sampai 110 km perjam hanya dalam waktu 3 detik saja.


Post a Comment