5 Restoran Dengan Dekorasi Terunik Di Dunia

http://lorongperihal.blogspot.co.id/2016/03/5-restorang-dengan-dekorasi-terunik-di.html
Saat ini mulai bermunculan beragam kuliner mulai dari yang terbilang biasa saja hingga luar biasa baik dari rasa maupun harga. Oleh sebab itu pula kini bisnis restoran atau tempat makan pun mulai bermunculan, karena tempat-tempat makan yang terus bermunculan dan membuat persaingan semakin sulit menyebabkan pengusaha yang bergelut dibidang kuliner harus terus berinovasi guna mengembangkan bisnisnya.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh para pengusaha restoran ini, ialah dengan menata restoran atau tempat makan mereka menjadi restoran yang sangat menarik dengan dekorasi yang aneh, unik tetapi tetap membuat orang tertarik untuk mengunjunginya. Meskipun sajian menu yang ditawarkan biasa-biasa saja, tetapi dekorasi yang unik tersebut menjadikan restoran-restoran ini justru semakin dikenal masyarakat luas dan banyak menarik minat orang-orang untuk datang dan makan di restoran tersebut. Berikut ini, 5 restoran yang memiliki dekorasi paling unik dan aneh di dunia.
1.       Restoran Modern Toilet, Taiwan
http://lorongperihal.blogspot.co.id/2016/03/5-restorang-dengan-dekorasi-terunik-di.htmlRestoran terunik sekaligus teraneh di dunia yang pertama berasal dari negara Taiwan yang bernama Restoran Modern Toilet. Restoran yang memiliki tema kamar mandi ini sudah menarik minat banyak pelanggan dari seluruh dunia. Untuk memberikan pengalaman yang berbeda serta suasana yang tidak biasa bagi para pengunjung, restoran ini memiliki fitur kursi berbentuk toilet duduk, meja berbentuk wastafel, dan gelas berbentuk urinoir.
Gagasan mengenai Restoran Modern Toilet ini terinspirasi dari manga atau komik “Dr. Slump on The Toilet”. Awalnya, mereka meluncurkan produk es krim coklat yang dimasukan kedalam wadah berbentuk seperti toilet, yang tidak disangka-sangka mendapatkan respon yang sangat positif bahkan sangat populer. Pada tahun 2004, mereka membangun Marton Restaurant yang bertema kamar mandi, barulah pada tahun 2006 restoran ini berubah nama menjadi Modern Toilet, sebuah nama yang unik dan menarik perhatian banyak orang.
2.       Barbie Cafe, Taiwan
http://lorongperihal.blogspot.co.id/2016/03/5-restorang-dengan-dekorasi-terunik-di.htmlBarbie Cafe adalah sebuah kafe bertema Barbie yang pertama kali dibuka di Taiwan. Kafe satu ini memiliki dekorasi serba pink selayaknya warna khas dari boneka Barbie. Kafe ini sudah mendapat lisensi dari Mattel, yang merupakan pencipta boneka Barbie dengan harapan agar dapat membantu mempromosikan boneka Barbie beserta item fashionnya.
Para pegawai di restoran unik ini harus mengenakan kostum serba pink lengkap dengan logo Barbie dan sebuah tiara.
3.       Hello Kitty Restoran, Hong Kong
http://lorongperihal.blogspot.co.id/2016/03/5-restorang-dengan-dekorasi-terunik-di.htmlSelanjutnya restoran yang tidak kalah unik dan lucu adalah Hello Kitty Restoran yang berada di negara Hong Kong. Seperti yang kita ketahui bahwa ternyata Hello Kitty lebih populer di negara Hong Kong dibandingkan dengan negara asalnya, yaitu Jepang. Berdasarkan hal tersebut, akhirnya seorang pengusaha dari Hong Kong membuka Restoran Hello Kitty ini, yaitu sebuah restoran bertema Hello Kitty dengan bentuk makanan serta furnitur serba Hello Kitty.
Pada akhir tahun 2013, seorang pengusaha Restoran yang bernama Man Kwong, memulai negosiasinya dengan Sanrio yang merupakan perusahaan pemilik hak cipta Hello Kitty. Setahun kemudian tepatnya pada bulan April, restoran ini resmi dibuka.
4.       Ithaa Underwater Restoran, Maldives
http://lorongperihal.blogspot.co.id/2016/03/5-restorang-dengan-dekorasi-terunik-di.htmlIthaa Conrad Maldives Hotel adalah sebuah restoran yang dibangun di bawah air pertama di dunia yang terletak 5 meter di bawah Samudra Hindia. Restoran bintang lima ini memiliki dinding kaca mulai dari lantai hingga ke langit-langit. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemandangan laut kepada para pengunjung lengkap dengan biota-biota laut yang hidup di Samudra Hindia, pada saat para pengunjung makan. Sayangnya, restoran yang terinspirasi dari arsitektur akuarium ini hanya memiliki 14 kursi untuk dipesan, dengan harga makanan yang terbilang mahal untuk setiap porsinya.
5.       Soldatenkaffee, Indonesia
http://lorongperihal.blogspot.co.id/2016/03/5-restorang-dengan-dekorasi-terunik-di.htmlSelama Perang Dunia II, tentara Jerman sering menyebut kafe-kafe dengan sebutan Soldatenkaffee atau Soldier’s Cafe pada saat Nazi menduduki Paris. Saat ini di Indonesia terdapat sebuah kafe dengan nama yang sama, tepatnya berlokasi di kota Bandung. Kafe ini bertemakan Nazi lengkap dengan kutipan dan lukisan Hitler serta para pelayan yang menggunakan seragam Nazi.

Pada awal pembukaannya restoran ini menimbulkan kontroversi, bahkan pemiliknya menerima ancaman hukuman mati jika tidak segera menutup Soldatenkaffee. Namun setelah 3 tahun tutup, Soldatenkaffee kembali dibuka lengkap dengan gambar Stalin dan Churchill serta manekin berseragam militer Inggris, Prancis, Amerika, Jepang, dan Belanda.

Post a Comment