4 Media Sosial Paling Digemari Saat Ini


4 Media Sosial Paling Digemari Saat IniSudah dipastikan bahwa hampir setiap orang dewasa ini memiliki minimal satu akun media sosial, baik itu facebook, twitter, BBM, Instagram, Whatsapp atau pun Media Sosial lainya. Media sosial tersebut banyak digunakan baik untuk berinteraksi dengan orang lain, sebagai sarana aktualisasi diri, media hiburan semata atau bahkan dipakai sebagai sarana promosi barang dagangan, juga masih banyak kegunaan yang lain.


Sekarang ini perkembangan media sosial sangatlah pesat, banyak sekali media-media sosial yang baru-baru ini bermunculan. Akan tetapi terdapat media-media sosial yang paling digemari dari mulai kemunculannya hingga saat ini, berikut 4 media sosial yang paling digemari.

1. Facebook
4 Media Sosial Paling Digemari Saat Ini

Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling digemari saat ini, memiliki pengguna yang sangat banyak. Media sosial ini sering dipergunakan oleh penggunanya untuk mencari teman atau berkenalan, tetapi tidak jarang juga media sosial satu ini dipergunakan sebagai media promosi baik barang atau pun jasa. Facebook juga kini sudah mendukung video call (Video Telepon), ditambah anda juga dapat bermain game disini.
Anda dapat mencurahkan pikiran anda melalui kolom status yang menjadi salah satu fitur dari media sosial ini, status tersebut juga dapat dikomentar oleh teman-teman anda ataupun dibagikan. Facebook sangat fleksibel yang berarti bahwa facebook dapat dibuka melalui komputer, smartphone, maupun handphone biasa (tentunya yang sudah bisa terkoneksi ke internet).

2. Twitter
4 Media Sosial Paling Digemari Saat Ini

Twitter merupakan media sosial yang saat ini sering digunakan untuk mengikuti kuis-kuis di televisi. Twitter juga menerapkan Trending Topic yang diawali dengan tanda pagar atau hastag. sebenarnya Trending Topic ini juga terdapat di facebook namun tidak sefenomenal Trending topic yang ada di Twitter. Tweet atau kicauan merupakan kolom bagi para pengguna Twitter untuk menuliskan apa yang sedang terjadi atau mereka pikirkan. Twitter identik dengan tanda @ (at) pada pemberian nama akunnya. Untuk membalas tweet dapat menekan balas pada tweet tersebut, untuk berbagi tweet bisa menekan retweet pada tweet tersebut, dan mention digunakan para pengguna twitter apabila sedang menghubungi teman. seperti halnya facebook, twitter juga fleksibel.

3. BBM (BlackBerry Messenger)
4 Media Sosial Paling Digemari Saat Ini

Media sosial satu ini hanya bisa digunakan dengan perangkat smartphone, BBM sebenarnya aplikasi dari smartphone BlackBerry, namun beberapa tahun yang lalu BBM resmi mendistribusikan Aplikasi BBMnya ke smartphone android, iphone, dan windows phone. Saat ini aplikasi BBM ini sudah termasuk ataupun berada pada jajaran aplikasi paling populer di Play Store. BBM identik dengan PING!!! untuk memulai obrolan, dan juga PIN atau nomor id, yang dibutuhkan untuk menginvite dan menyimpan kontak BBM orang lain.

4. Instagram
4 Media Sosial Paling Digemari Saat Ini

Saat ini instagram merupakan media sosial yang paling cocok untuk berbisnis online, karena instagram berfokus pada berbagi foto, gambar, ataupun video. Instagram sendiri bisa diakses melalui smartphone atau komputer, hanya saja untuk instagram pada perangkat komputer, fitur yang bisa digunakan hanya melihat foto atau gambar atau video. Instagram sendiri sangat populer dengan caption yang diberikan pada gambar yang diunggah, caption ini sendiri seperti memberikan judul atau tema pada foto atau gambar atau video yang akan diupload.


Demikian 4 media yang saat ini sangat digemari, semoga kita selaku pengguna media sosial dapat mempergukananya dengan sebaik mungkin untuk hal-hal yang bermanfaat pula.



Sumber : http://deteknologinfo.blogspot.co.id/

Post a Comment