Sinopsis Film Kano

http://lorongperihal.blogspot.co.id/2016/03/sinopsis-film-kano.html?m=1
Judul Film : Kano
Sutradara : Umin Boya
Produser : Wei Te-Sheng, Jimmy Huang
Penulis : Wei Te-Sheng, Chen Jia-Wei
Pemeran : Masatoshi Nagase, Tsao Yu-Ning, Hsing-Chen Yeh, Togo Igawa, Maki Sakai, Takao Osawa, Aoki Ken, Rose Yu
Rilis         : 27 Februari 2014
Durasi : 185 Menit
Negara : Taiwan
Bahasa : Taiwan, Jepang

Bagi kebanyakan warga Indonesia, olah raga baseball pasti tidak begitu terkenal atau bahkan diminati, berbeda ketika berbicara tentang badminton atau sepak bola. Tetapi terlepas dari itu semua pada kesempatan kali ini, kita akan mengupas mengenai sebuah film yang bertemakan olah raga baseball yang penuh dengan inspirasi dan motivasi sehingga menjadi sebuah tontonan wajib bagi warga Indonesia, film tersebut berjudul Kano.
Kano sendiri merupakan film yang diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 1931. Film ini berkisah tentang sebuah tim baseball multietnis yaitu etnis Taiwan dan Jepang, dimana saat itu Taiwan masih berada dibawah pemerintahan negara Jepang, film ini disutradarai oleh Umin Boya dan dirilis pada tahun 2014. Film berdurasi hingga 3 jam ini memadukan antara persahabatan dari para pemainnya dan rasa cinta terhadap olahraga baseball. Film Kano meraih penghargaan Audience Award, karena di Taiwan sendiri film ini mampu memecahkan rekor penjualan tiket yang mencapai 300 juta. Selain itu, film ini juga masuk ke dalam 6 kategori nominasi. Bahkan tidak tanggung-tanggung IMDB memberikan rating 8.1 dari 10 untuk film ini.
Film Kano bercerita tentang tim baseball dari sebuah SMA di Taiwan yang tidak pernah memenangkan pertandingan sekalipun yang mereka jalani, bahkan untuk mencetak satu angka pun dalam setiap pertandingannya mereka begitu kesulitan. Awalnya mereka merasa sangat frustasi karena keadaan tersebut, namun hal tersebut berubah setelah Pelatih Kondo yang diperankan oleh Masatoshi Nagase datang dan melatih tim baseball tersebut.
Ketika awal kedatangan pelatih Kondo merka kesulitan untuk mendapatkan sponsor yang mau memberikan batuan dana dan membiayai proses latihan mereka, tetapi pelatih Kondo bersama para pemainnya tidak menyerah begitu saja mereka tetap berlatih dengan sangat keras meski dengan keterbatasan.
Akhirnya dengan peroses latihan yang sangat keras, tim baseball ini kemudian berubah menjadi sebuah tim baseball yang sangat kuat, kemudian timbul rasa percaya diri pada diri para pemain tim baseball tersebut yang akhirnya menimbulkan keinginan untuk dapat memenangkan kejuaraan nasional yang sangat terkenal yaitu Koushien. Pelatih Kondo sendiri sebelumnya merupakan pelatih dari sebuah tim baseball di Jepang, karena kegagalannya ia akhirnya dikeluarkan dari tim tersebut. Untuk itu, pada kesempatan kali ini dia bertekad membawa tim baseball dari Taiwan tersebut untuk menuju dan memenangkan Koushien.

Post a Comment