4 Makanan Unik Dan Aneh Asal Negeri Gajah Putih



http://lorongperihal.blogspot.co.id/2016/02/4-makanan-unik-dan-aneh-asal-negeri.html
Thailand atau dikenal dengan sebutan Negeri Gajah Putih merupakan negara yang memiliki banyak kuliner ekstrem yang unik dan aneh, yang akan membuat kita geleng-geleng kepala saat melihatnya. Dari mulai semut goreng sampai kalajengking goreng. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai 4 makanan unik dan aneh yang berasal dari Negeri Gajah Putih ini.

1. Semut Merah Goreng
http://lorongperihal.blogspot.co.id/2016/02/4-makanan-unik-dan-aneh-asal-negeri.html
Jika diibaratkan dengan level, maka makanan asal negara Thailand satu ini berada dilevel paling bawah makanan unik dan aneh. Dalam bahasa setempat, makanan satu ini disebut Larb Mote Daeng yang berarti semut merah goreng. Semut merah goreng ini memiliki rasa yang cukup lezat, menurut orang-orang dari negara Thailand.
Cara memakan makanan satu ini adalah dicampurkan dengan irisan mangga atau dengan irisan cabe dan bawang jika ingin yang pedas. Menurut masyarakat setempat, semut merah goreng mengandung banyak sekali protein.

2. Embrio bebek
http://lorongperihal.blogspot.co.id/2016/02/4-makanan-unik-dan-aneh-asal-negeri.html
Telur bebek rasanya asin tetapi enak. Hal ini berbeda dengan Kai Khao, yang merupakan makanan khas Thailan berupa telur bebek yang didalamnya telah tumbuh embrio bebek. Makanan satu ini mirip dengan telur balut yang ada di Filipina.
Bayangkan saja, ketika membelah telurnya, maka terlihat bentuk bayi bebek di dalamnya. Bahkan, ketika memakannya akan terasa tulang dan sedikit bulu saat makanan ini dikunyah. Hal tersebut menyebabkan tekstur makanan ini terasa begitu aneh di lidah.

3. Belalang goreng
http://lorongperihal.blogspot.co.id/2016/02/4-makanan-unik-dan-aneh-asal-negeri.html
Sama seperti di Gunung Kidul, Thailand juga mempunyai camilan berupa belalang goreng. Makanan satu ini sangat mudah ditemukan di seluruh negara Thailan, baik di Kota Bangkok atau kota-kota lainnya.
Terkadang, belalang goreng ditambahkan merica dan garam, sesuai selera pembeli. Cukup mengeluarkan uang sebesar 35 Baht atau kira-kira Rp 13 ribu untuk atu porsi, pembeli dapat merasakan renyah dan gurihnya belalang goreng tersebut.

4. Kecebong goreng
http://lorongperihal.blogspot.co.id/2016/02/4-makanan-unik-dan-aneh-asal-negeri.html
Mungkin, kuliner yang satu ini benar-benar unik dan aneh sehingga dapat membuat pembeli berpikir puluhan kali sebelum mencoba untu memakannya. Masyarakat Thailand sendiri menyebutnya makanan ini sebagai Mok Huak yang berarti berudu atau kecebong.
Bayangkan, dalam satu porsi makanan yang dipesan berisi belasan kecebong yang sudah digoreng dan siat disantap yang ditaruh di atas piring. Bahkan beberapa ekor diantara kecebong-kecebong yang disajikan tersebut, sudah terlihat kaki yang tumbuh dan menyerupai kaki katak.
Masyarakat sekitar percaya, bahwa kecebong diyakini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Agar tidak terlihat begitu menjijikan, biasanya kecebong akan digoreng bersama dengan sambal yang membuat orang akan lahap menyantapnya.

Demikianlah 4 makana unik dan aneh yang bisa dijumpai di Negeri Gajah Putih, bagi mereka yang selalu berburu makanan-makanan ekstrem yang unik dan aneh, ke-4 makanan tersebut dapat menjadi daftar wajib makanan untuk dicicipi.

1 komentar:

pengen nyoba,,enak banget kelihatannya Next

Reply

Post a Comment