Sinopsis Film Bulan Terbelah Di Langit Amerika



Genre                           : Drama
Tanggal Rilis Perdana    : 17 Desember 2015
Studio                           : Maxima Pictures
Sutradara                      : Rizal Mantovani
Produser                       : Ody Mulya Hidayat
Penulis Naskah             : Hanum Salsabiela Rais
Pemain                         : Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, Hannah Al Rasyid,
Rianti Cartwright
http://lorongperihal.blogspot.co.id/2016/02/sinopsis.htmlFilm berjudul Bulan Terbelah di Langit Amerika, adalah sebuah film yang diangkat dari novel best seller berjudul Bulan Terbelah di Langit Amerika, karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Film ini disutaradai oleh Rizal Mantovani dan di bintangi artis papan atas indonesia seperti, Acha Septriasa, Abimana Aryasatya dan Nino Fernandez. Rencananya Maxima Pictures akan merilis film Bulan Terbelah Di Langit Amerika pada akhir tahun 2015.
Film ini menceritakan tentang seorang jurnalis muslim wanita bernama Hanum yang diperankan oleh Acha Septriasa, mendapat tugas dari redaksinya untuk membuat sebuah artikel provokatif yang bertema Would the world be better without Islam? (Apakah dunia lebih baik tanpa Islam?) untuk nantinya dimuat dalam sebuah Koran. Selain itu Hanum juga harus menemani suaminya bernama Rangga yang diperankan oleh Abimana Aryasatya untuk bersekolah di Wina.
Dalam pembuatan artiukel tersebut Gertrude meminta Hanum supaya mewawancarai dua narasumber, dari pihak muslim dan non muslim di Amerika Serikat. Narasumber tersebut merupakan para keluarga korban serangan World Trade Center (WTC) pada 11 September 2001 di Washington DC, New York yakni Azima Hussein yang diperankan oleh Rianti Cartwright. Azima Hussein sendiri merupakan seorang mualaf yang bekerja di sebuah museum, dan tinggal dengan anaknya bernama Sarah Hussein.
Disaat yang sama, Rangga juga diberi tugas oleh profesornya untuk pergi ke Washington dan mewawancara seorang milyuner sekaligus filantropi Amerika bernama Phillipus Brown, demi melengkapi persyaratan S3nya. Brown sendiri dikenal eksentrik, misterius, dan sulit berbicara dengan media. Rangga diminta untuk bertemu dengan Stefan yang diperankan oleh Nino Fernandez dan kekasihnya Jasmine yang diperankan oleh Hannah Al Rasyid, mereka berada di New York dan telah mengatur pertemuan eksklusif Rangga dengan Brown.
Hanum dan Rangga mengalami depresi terhadap tekanan pekerjaan dan tugasnya selama di New York, Hanum bersikeras bahwa dia tidak akan menggunakan narasumber pilihan Gertrude sementara Rangga mendesak agar Hanum mengikuti kata-kata Gertrude agar pekerjaannya lebih cepat diselesaikan.
Setelah pencarian panjang, akhirnya Hanum berhasil menemukan salah satunya yaitu Mr.Michael Jones, yang merupakan narasumber dari golongan non muslim yang kurang menyetujui adanya pembangunan masjid di dekat area Ground Zero yang merupakan titik runtunya gedung WTC.
Pencarian untuk narasumber kedua sedikit terhambat, dikarenakan adanya kerusuhan kecil yang terjadi pada saat peringatan 11 september berlangsung. Karena hal tersebut Hanum akhirnya berlindung di sebuah masjid yang dijadikan alasan terjadinya kerusuhan, karena dibangun dekat dengan lokasi Ground Zero. Hanum secara tidak sengaja bertemu dengan Julia Collins, seorang muallaf yang memiliki nama Azima Hussein tersebut. Rangga pun secara tidak sengaja bertemu dengan Phillipus Brown dan akhirnya melakukan wawancara secara cepat tentang mengapa Brown menjadi seorang filantropi.
Dalam film tersebut banyak sekali makna yang bisa diambil dari sebuah perjalannan menuju ke New York yang dilakukan pasangan suami istri tersebut.

Post a Comment